Izid Muttaqin

Kamis, 18 Februari 2010

Membuat Iklan Baris Blogspot

.
Kalau buat iklan baris di Wordpres menggunakan TDO Mini Form lalu bagaimana kalau buat iklan baris di Blogspot, apa bisa juga dengan menggunakan TDO Mini Form? Tidak, TDO Mini Form hanya digunakan sebagai plugin yang bekerja di wordpress, kalau untuk Blogspot kita bisa membuat script form dengan memanfaatkan fasilitas yang diberikan emailmeform.com secara gratis. Contoh iklan baris blogspot dengan menggunakan script form dari emailmeform.com bisa lihat di iklandepok.blogspot.com

Script form yang dibuat dari emailmeform.com juga dapat digunakan sebagai form leave comments pada blogspot, ya karena dulu saya juga menggunakannya untuk membuat form comment blogspot, dan juga masih banyak yang lain kegunaan yang diberikan emailmeform.com ini yang tentunya behubungan dengan form email. Namun kali ini saya hanya menulis bagaimana cara membuat script form iklan baris untuk blogspot dengan emailmeform.com.

Baiklah, kita mulai langkah pertama, login ke akun Blogger anda pilih "Settings" lalu "Email", isi nama email pada "Email Posting Address" kemudian pilih "Publish emails immediately" dan klik Save Settings. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini:


Selanjutnya, registrasi ke emailmeform.com, daftarnya gratis. Pilih "Create New Form" pada menu Form di bagian kanan dashboard, kemudian isi form sesuai data blogger anda lalu klik "Next". Atau lihat gambar berikut:


Langkah berikutnya, tancep deh source code html di blogger anda. Untuk optimalisasi form iklan baris, baik dalam penampilan maukun ukuran anda bisa berkreasi sendiri sesuai keinginan dan sesuaikan dengan blog anda.

Comments :

0 komentar to “ ”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Izid Muttaqin